puasa

puasa

bnk

bnk
CAMAT JAMBE RUDI LESMANA,AP SEKCAM JAMBE DRS.H.SYARIF USMAN,MM

Rabu, 05 Februari 2014

BUPATI TANGERANG ZAKI MELANTIK DEWAN HAKIM MTQ KE 44 TK KAB.TANGERANG

PANONGAN- Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-44 Tingkat Kabupaten Tangerang sebentar lagi digelar persiapan terus dilaksanakan, hari ini Rabu (29/01) Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melantik 92 Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke-44 Tingkat Kabupaten Tangerang yang digelar di Islamic Center Citraraya, kecamatan Panongan.


Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya mengatakan agar  sebelumnya telah dilaksanakan MTq tingkat kecamatan yang digelar desember 2013 kemarin, mudah mudahan ini bisa menjaring Qori/Qoriah local yang ada di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang. Saya menginginkan Qori/Qoriah asli yang ada di Kabupaten Tangerang bisa menyalurkan kemampuannya di MTQ tingkat kabupaten tangerang ini. “ saya menginginkan Qori/Qoriah peserta MTQ adalah, warga kabupaten Tangerang yang akan bisa dibina hingga akan menjadi kebanggan kita semua, apa lagi qori/qoriah tersebut bisa menang ditingkat Nasional,” ucap Bupati.
Bupati pun berharap kepada dewan hakim MTQ Ke- 44 bisa bekerja dengan cermat, jujur dan objektif dalam memberikan penilaian sehingga penyelenggaraan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Tangerang ini bisa berkualitas dan melahirkan Qori/Qoriah local yang bisa berlanjut ketingkat nasional, sehingga bisa membawa nama baik Kabupaten Tangerang. “saya berharap kepada dewan hakim agar bekerja dengan cermat, jujur dan objektif sehingga melahirkan Qori/qoriah local yang berkualitas dan dapat dibanggakan,” ucap Zaki.
Setelah memberikan arahan Bupati langsung melantik dan mengambil sumpah 92 orang dewan hakim, dan dilanjutkan pemberian selamat kepada dewan haki. Dewan hakim yang dilantik dikukuhkan dengan keputusan Bupati nomor: 451.15/Kep.702-Huk/2013 tentang Pengangkatan Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke-44 Tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2014.
Sekretaris Umum LPTQ Kab Tangerang H. Musa Hidayat melaporkan  lokasi MTQ Ke-44 telah dikukuhkan melalui Surat Keputusan Bupati yaitu di Kecamatan Jambe, berbagai persiapan telah digelar seperti sekarang ini kita menggelar pelantikan dewan hakim dan sekaligus pemberoan orientasi kepada dewan hakim dan Qori-qoriah sekaligus silaturahmi dengan Bupati agar terciptanya  kebersamaan sesuai motonya “One Team, One Spirit, One Goal” . “ tujuannya digelar orientasi  ini agar menambah wawasan ilmu pengetahuan dibidang kehakiman sesuai kaidah-kaidah yang berlaku, dan menyamakan persepsi method penilaian MTQ sebagai upaya obyektivitas penilaian untuk melahirkan peserta yang berkualitas,” ujar Musa.
Pelaksanaan MTQ Ke-44 Tingkat kabupaten Tangerang akan diselenggarakan pada tanggal 3 sampai dengan 7 Februari 2014 di Kecamatan Jambe, untuk Kegiatan orientasi sekaligus pelantikan dewan hakim diikuti oleh 102 orang diantaranya pengawas dewan hakim 4 orang, pimpinan dewan hakim 4 orang, Dewan Hakim 84 orang, panitera 10, qori-qoriah 30 orang. Dengan mengangkat tema “melalui orientasi Tingkatkan Profesionalisme penilaian Upaya terwujudnya Qori/Qoriah yang berkualitas”. Dalam acara ini hadir pula Ketua LPTQ kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad, Ketua pengadilan Agama Tigaraksa, Ketua MUI Kabupaten Tangerang Uwes Nawawi. (Lukman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar