puasa

puasa

bnk

bnk
CAMAT JAMBE RUDI LESMANA,AP SEKCAM JAMBE DRS.H.SYARIF USMAN,MM

Sabtu, 08 Februari 2014

Bupati Sidak MTQ ke 44 di Arena VIII Cabang MSQ


Untuk Melihat Lebih Banyak Foto Dokumentasi Klik Foto atau Klik Dokumentasi

JAMBE- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau langsung Penyelenggaraan Arena VIII cabang Musabaqoh Syahril Quran (MSQ) MTQ ke-44 Tingkat Kab. Tangerang. Yang beralamat di lapangan SDN Jambe I, Jalan HR. Komarudin, Tipar Raya Kec. Jambe. (06/02).

Bupati datang ke dilokasi pukul 12.20 dan menyaksikan langsung peserta dengan nomor S35 dari Kecamatan Pagedangan,  sesekali Bupati bertepuk tangan menyaksikan dengan tertawa, bertepuk tangan, dan terpukau melihat putra daerah yg tampil di arena MTQ.

 ” Cabang MSQ ini bagus untuk membentuk karakter anak2 muda karena, selain memberikan wawasan tentang kandungan Al-quran peserta juga harus memiliki pengetahuan yang cukup,” ucap Bupati kagum.

Saya berharap anak-anak muda Kabupaten Tangerang ini bisa terus diarahkan sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang berpotensi. ini lah wujudan Kabupaten Tangerang yang religius, terus kita kembangkan dalam kegiatan-kegian yang positif apa pun, generasi muda yang memahami kandungan al-quran dan bisa menepis gangguan-gangguan globalisasi  sehingga menjadi generasi yg lebih baik dimasa yang akan datang.

Camat Jambe Rudi Lesmana,AP turut mendampingi Bupati bersama Sekcam Drs.H.Syarif Usman, MM 

Hakim MTQ Cabang Musabaqoh Syahril Qur’an (MSQ) Ke-44 tingkat Kabupaten Tangerang H. Achmad Djabir mengatakan Cabang MSQ ini unik karena harus memadukan isi kandungan Al-quran dan pemahaman kehidupan yg dianjurkan dalam Al-quran. ” Peserta cukup berkompetitif dalam mengikuti MTQ, lebih banyak peningkatan dari berbagai peserta khususnya cabang ini,” ucapnya.

Lanjut Djabir, Untuk hari ini sekitar 13 peserta dipertandingkan yang dimulai dari pukul 09.00 hingga selesai jam 16.30, semua peserta mengikuti dengan baik, dan banyak peserta yang berpotensi untuk dikembangkan sehingga bisa tampil di tingkat yg lebih tinggi. ” Banyak petensi Qori/Qori'ah lokal yang bisa dibina kembali hingga bisa meningkatkan kualitasnya dan bersaing di tingkat Provisi maupun Nasional,” ujarnya.

Selvi Septiani , Siti Nurlatifah, Siti Artinah peserta nomor S35, Kontingen Kec. Pagedangan Yang tampil disaksikan Bupati terus Optimis hingga malam Final nanti. ” Kita terus optimis hingga babak Penyisihan dan Final nanti, modalnya percaya diri dan terus berlatih juga optimi,” ucap Selvi Septiani siswi kelas 12 SMA IMtek Pagedangan.

Dia pun mengaku Cabang MSQ ini membuatnya menjembatani dia untuk menepis dari gangguan-gangguan kenakalan remaja, baik narkoba juga yg lainya. ” Aku menemukan jati diri sendiri, karna mandalami cabang ini jadi memahami apa yg seharusnya kita lakukan sesuai ajaran Islam dan Kandungan Al-quran,” ucap wanita yg lahir di Pagedangan 26 September 1995.


Setelah meninjau palaksanaan MTQ Bupati langsung memberikan semangat kepada peserta, dan meninjau langsung Penilaan Dewan Hakim MTQ kali ini. ( Lukman/Pol PP Kec.Jambe) 
sumber (Suk/Hms)

1 komentar: