puasa

puasa

bnk

bnk
CAMAT JAMBE RUDI LESMANA,AP SEKCAM JAMBE DRS.H.SYARIF USMAN,MM

Sabtu, 29 Maret 2014

Bupati Tangerang bersama Camat Jambe meninjau daerah Perbatasan Tangerang-Bogor

JAMBE,  Jalan rusak berbatu harus dilalui Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat mengunjungi wilayah perbatasan Kabupaten Tangerang dan Bogor, tepatnya di Desa Mekarsari Kecamatan Jambe. Bupati sengaja blusukan ke wilayah itu untuk memantau perkembangan pembangunan di sana.
“Saya ingin mengetahui sejauh mana pembangunan di daerah perbatasan, karena biasanya wilayah perbatasan seringkali lambat akan pembangunan,” kata Bupati Zaki saat melakukan Jumat Keliling (Jumling) ke Kecamatan Jambe, Jumat (1/11) lalu.
Dalam kesempatan itu, Bupati terus menyapa warga setempat serta menyerap aspirasi terkait program pembangunan yang tengah digalakkannya. Bupati bahkan menyoroti pembangunan di Desa Daru dan Desa Mekarsari yang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Di situ, bupati melewati sejumlah jalan rusak terutama di wilayah perbatasan. Di Desa Mekarsari terdapat jalan yang belum tersentuh pembangunan sepanjang 2 kilometer.
Menurut Zaki, secara keseluruhan infrastruktur di Kecamatan Jambe pembangunannya hampir merata. Tahun ini saja berdasarkan data Dinas Cipta Karya Kabupaten Tangerang di APBD Perubahan, telah disiapkan anggaran Rp 3,5 miliar. Anggaran tersebut dialokasikan untuk pembangunan sanitasi air bersih di sekolah-sekolah, penataan halaman sekolah, rehabilitasi gedung badan latihan kerja, paving blok jalan-jalan lingkungan kampung, pembangunan sarana air bersih di desa-desa, serta beberapa pembangunan lanjutan yang ada di wilayah tersebut.
Zaki berharap, jalan-jalan di kecamatan bisa merata pembangunannya, sehingga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. “Saya sudah berkomitmen untuk terus memantau kira-kira pembangunan apalagi yang diperlukan. Alhamdulillah camatnya juga sudah membawa saya ke jalan rusak sampai perbatasan. Itu menjadi perhatian kita kedepan dan akan kami beton seluruhnya,” imbuhnya.
Di samping fokus pada pembangunan infrastruktur, Pemkab juga memberikan bantuan sosial dan sarana keagamaan, sesuai dengan visi dan misi yakni Kabupaten Tangerang cerdas, makmur dan berwawasan lingkungan. “Saya sampaikan bahwa pemerintah sudah menganggarkan Rp 8 miliar lebih,” paparnya.
Camat Jambe Rudi Lesmana menambahkan, untuk pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan ke setiap desa di Jambe telah terbangun. Meski masih ada tambahan jalan yang akan dibangun tahun ini, khususnya di Desa Mekarsari dan Daru, semua itu akan  terakomodir di tahun ini. “Kami akan terus mendukung program-program yang telah dicanangkan oleh bupati, seperti Jumsih dengan masyarakat sekitar,” ucap Rudi.
Setelah meninjau pembangunan, Bupati bersama rombongan langsung melakukan sholah Jumat di Masjid Jami Al-Muawanah Desa Pasir Barat Kecamatan Jambe, dan memberikan bantuan Jumling sebesar Rp 10 juta. Setelah itu bupati langsung berdialog dengan warga dan sesekali berfoto bersama atas permintaan warga. Sesekali warga melontarkan kata-kata bupatinya ganteng.  
Sumber : Satelit News (aditya/deddy)
Created by : Lukman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar